Jumat, 22 Maret 2013

Helloween – High Live


Judul
: Helloween – High Live
Tempat
: Denpasar
Waktu
: 22 Maret 2013, pukul 06:00 WITA

Bismillahirrahmanirrahiym...

Pagi ini serasa seperti Andi Deris, vokalis Helloween.

Kok bisa?

Ya… dipas-pasne wae paling tidak beginilah perbandingannya:
Andi Deris: Berdiri didepan panggung, memegang mikrofon, menyanyikan lagu metal diiringi musik menghentak, sambil mengibaskan rambutnya, +asap untuk menambah seru suasana.
Ane: Berdiri didepan teras, memegang alas kandang yang lebar, bibir manyun menahan nafas, diiringi suara bising dari mesin fogging, sambil mengibaskan “kipas” mengusir asap yang menyelimuti kandang kelinci.

He3 maksa sih… tapi ane melakukannya sepenuh hati lho! Menghayati betul.

Ceritanya tuh pagi ini ada jadwal fogging untuk lingkungan Buana Mas Indah. Sejak habis Subuh segera bersiap-siap, mulai angkat kasur, nutupin makanan, baju dsb, sampai mengungsikan keluarga. Tak ketinggalan keluarga kelinci, terutama si bungsu Cici yang baru saja melahirkan 4 hari yang lalu.

Skenario pengungsian adalah: semua berkumpul didepan rumah, ruang terbuka yang luas diharapkan asap segera hilang. Dibandingkan dibelakang apalagi didalam rumah, bisa-bisa terperangkap Begitu juga dengan keluarga kelinci, ketiga kandangnya dipindah ke pinggir jalan. Sedangkan keluarga sulthon + bayi kelinci mungil masuk dalam mobil yang juga sudah diparkir dijalan.

Tak berapa lama suara mesin di-start, lalu meraung-raung, menyemburkan asap pekat. Diawali dari rumah paling ujung, lalu rumah anakCeria.com Semua sudah berada ditempat pengungsian masing-masing, tetangga juga berkumpul didepan, menggerombol pada area yang masih bebas asap.

Ane?
Sebagai vokalis, eh penjaga kandang kelinci, ane berdiri dengan tegap ditengah kepulan asap. Sekuat tenaga alas kandang yang dijadikan kipas dikibas-kibaskan agar asap tebal yang menyelimuti kandang segera hilang. Benar saja, tidak perlu menunggu lama area sekitar kandang sudah bebas asap. Kasihan… kelinci-kelinci lucu, menggigil ketakutan dipojok kandang masing-masing. Sabar ci… ini hanya sebentar… kudampingi kalian sampai badai berlalu.

Setelah aktifitas fogging selesai dan asap mulai menghilang, semua kembali kerumah masing-masing. Disaat para orang tua sibuk berburu kecoak, yang keluar semua dari got, anak-anak berkunjung ke rumah. Mereka terlihat asyik dan antusias dengan kelinci. Hm.. bisa dimanfaatkan nih Cukup dengan memberi daun/rumput pada kelinci sebagai contoh, mereka lalu berebut untuk ikut menyuapi. Lumayan rutinitas pagi ini ada yang membantu. Bagi kelinci juga suasana baru, pemandangan baru, dan dikerumuni anak-anak baru (semoga kamu tidak stress ya ci…)

Bagi adik Aida, memberi makan kelinci adalah kesukaannya… apalagi ditemani teman-teman sebaya jadi tambah seru. Gimana dik… seneng kan?



Untuk videonya, bisa disimak disini ya: http://youtu.be/GBNHF2HsKW4

(ada aksi si Caca bayi mungil yang lagi menyusu lho… tingkahnya menggemaskan dan lucu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar