Rabu, 27 Maret 2013

Kotak Ajaib (part 2)



Bismillahirrahmanirrahiym...

Melanjutkan program “Rehabilitasi anak kecanduan TV”, kali ini fokus ditujukan untuk kakak Aira. Gampang-gampang susah dalam menemukan program yang tepat, karena dia sudah pintar berargumen dan pemilih. Perlu beberapa eksperimen kegiatan sebagai pancingan. Karena kalau disuruh atau diminta, sudah jelas menolak. Sifat “aku”nya sudah mulai kelihatan, seiring pertumbuhannya, merasa sudah besar. Kakak sudah punya adik… jadi adik yang bisa disuruh-suruh. Kakak sudah besar, tidak perlu disuruh, melakukan sesuatu karena kemauan sendiri. Kira-kira begitu yang ada difikirannya

Untuk menyiasatinya, maka dibuatlah program: Berkreasi membuat boneka.

Program ini dipilih karena kakak punya kecenderungan senang dengan kreasi dan kesenian. Dia senang menggambar, melipat, atau menggunting. Dengan dipancing pola-pola gambar hewan dikain flanel, serta menunjukkan alat-alat jahit dan aksesoris yang beraneka ragam, terbukti mampu membuatnya tergiur. Diliputi rasa ingin tahunya, sesekali dia bertanya atau bahkan ikut terlibat dalam pembuatan boneka.

Fiuuuh… sementara, program ini bisa dibilang berhasil.
Kok sementara?
Iya, karena dia mau meninggalkan ruang TV dengan syarat: TV tetap menyala, dan dia bisa mendengar suaranya (bukti kalo masih menyala )

He3… gpp deh, yang penting tidak menghabiskan waktu didepan TV.

Lihat tuh, kakak langsung minta bagian finishing: memasang mata ikan, dan gantungan kunci. Abi yang bantu nyiapin lem pada mata ikan (adik sih penyemangat aja )
Dengan hati-hati dan cermat kakak memasang mata ikan sendiri

Setelah terpasang, kemudian dicek kekuatan dan keindahannya (adik juga berperan sebagai quality control lho…)

Setelah semuanya OK, yang terakhir adalah memasang gantungan kunci.
Naaah… imut kan hasilnya? Itu kakak bantu bikin lho...
Ohya karya-karya yang lain bisa diintip di album anakCeria.com

Denpasar, 27 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar